Alquran Jelaskan Semua yang Diciptakan di Bumi Berpasang-pasangan

 Tekno
Alquran Jelaskan Semua yang Diciptakan di Bumi Berpasang-pasanganby RangkasbitungIDon.Alquran Jelaskan Semua yang Diciptakan di Bumi Berpasang-pasanganDi Baca : 138   Okezone.com, JAKARTA – Pada 1933, seorang ilmuwan Inggris, Paul Dirac dianugerahi hadiah Nobel di bidang fisika melalui temuannya yang disebut Parite. Penemuan itu mengungkapkan bahwa materi diciptakan berpasangan dengan lawan jenisnya. Dalam buku ‘Alquran vs Sains Modern menurut Dr Zakir Naik’ karya Ramadhani dkk, Dirac menyebutkan, contoh sebuah elektron anti-materi […]

 

Ilustrasi (Foto: Reuters)

Okezone.com, JAKARTA – Pada 1933, seorang ilmuwan Inggris, Paul Dirac dianugerahi hadiah Nobel di bidang fisika melalui temuannya yang disebut Parite. Penemuan itu mengungkapkan bahwa materi diciptakan berpasangan dengan lawan jenisnya.

Dalam buku ‘Alquran vs Sains Modern menurut Dr Zakir Naik’ karya Ramadhani dkk, Dirac menyebutkan, contoh sebuah elektron anti-materi akan bermuatan positif, sedangkan protonnya bermuatan negatif.

Fakta ini ia ungkapkan dalam sebuah sumber ilmiah. “Setiap partikel memiliki anti-partikel dengan muatan yang berlawanan dan hubungan ketidakpastian mengatakan kepada kita bahwa penciptaan berpasangan dan pemusnahan berpasangan terjadi di dalam vakum di setiap saat, di setiap tempat,” jelasnya.

Sesungguhnya, jauh sebelum Paul Dirac menemukan fakta ini, Alquran yang diturunkan sekira 14 abad lalu telah menyampaikan hal tersebut. Dalam salah satu ayat Alquran, Allah berfirman bahwa segala sesuatu diciptakan berpasang-pasangan.

“Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh Bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui,” bunyi Surah Ya Sin Ayat 36.

Penciptaan pasangan yang terjadi pada materi dan energi ternyata memiliki hikmah yang besar. Adanya pasangan muatan positif dan negatif memungkinkan terjadinya arus listrik.

Tak hanya dari sisi materi, Alquran juga menerangkan bahwa manusia diciptakan secara berpasang-pasangan. Allah SWT menciptakan manusia secara berpasang-pasangan agar dapat berkembang biak.

“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir,” Surah Ar-Rum Ayat 21.

 

Baca Sumber

Related Posts

Leave a Reply