Alquran dan Sains Jelaskan Hujan sebagai Sumber Kehidupan

 Tekno
Alquran dan Sains Jelaskan Hujan sebagai Sumber Kehidupanby RangkasbitungIDon.Alquran dan Sains Jelaskan Hujan sebagai Sumber KehidupanDi Baca : 88 Okezon.com, JAKARTA – Hujan merupakan fenomena alam yang terjadi di Bumi. Munculnya hujan sebagai sumber kehidupan telah dijelaskan dalam Alquran dan sains. Buku ‘Alquran vs Sains Modern menurut Dr. Zakir Naik’ karya Ramadhani, dkk menjelaskan bahwa terjadinya musim kemarau yang kering, maka sebagian besar binatang liar di tempat tersebut bermigrasi. Mereka […]

Okezon.com, JAKARTA – Hujan merupakan fenomena alam yang terjadi di Bumi. Munculnya hujan sebagai sumber kehidupan telah dijelaskan dalam Alquran dan sains.

Buku ‘Alquran vs Sains Modern menurut Dr. Zakir Naik’ karya Ramadhani, dkk menjelaskan bahwa terjadinya musim kemarau yang kering, maka sebagian besar binatang liar di tempat tersebut bermigrasi. Mereka berpindah tempat untuk mencari sumber makanan dan minuman.

Selain minimnya sumber makanan dan minuman, wilayah yang kering tersebut juga menjadi sepi karena ditinggalkan hewan-hewan penghuninya.

Selanjutnya, ketika Allah kemudian menurunkan hujan dalam kadar yang telah ditetapkannya, maka wilayah tersebut berangsur-angsur menjadi hijau kembali. Tumbuhan hijau dan beraneka warna hidup memenuhi wilayah tersebut.

Air pun melimpah sebagai sumber air minum dan habitat ikan. Wilayah itu menjadi wilayah yang mendukung kelangsungan makhluk hidup.

Dalam Alquran, hujan telah disebutkan sebagai sumber kehidupan dan mendukung habitat makhluk hidup.

“Dialah yang meniupkan angin (sebagai) pembawa kabar gembira dekat sebelum kedatangan rahmat-nya (hujan) dan Kami turunkan dari langit air yang amat bersih, agar Kami menghidupkan dengan air itu negeri (tanah) yang mati, dan agar Kami memberi minum dengan air itu sebagian besar dari makhluk Kami, binatang-binatang ternak dan manusia yang banyak,” bunyi Surah Al-Furqan Ayat 48-49.

 

Baca Sumber

Related Posts

Leave a Reply