Pengunjung Pantai Bageudur Diasuransikan

 Lebak

Ilustrasi (Foto : wisatabanten.com)

Inilahbanten.co.id, Lebak – Pengelola tempat wisata Pantai Bageudur memberikan asuransi bagi para pengunjung yang mengisi liburan. Bageudur merupakan pantai yang memiliki pasir pantai yang bisa dijadikan tempat off road tersebut.

Pengelola tempat wisata pantai Bageudur, Mumu Mahmudin menyatakan, bahwa pemberian asuransi bagi pengunjung baru akan dilakukan pada saat liburan hari raya Idul Fitri. Dengan membayar harga tiket masuk sebesar Rp5000, selain mendapatkan pasilitas liburan di pantai yang berada di Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak para pengunjung juga mendapatkan asuransi jiwa, dengan tujuan semua pengunjung akan mendapatkan biaya kesehatan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jika pengunjung mendapatkan kecelakaan saat mengisi liburan, maka kami akan memberikan pengobatan dan pergantian. Hal ini kami lakukan demi kepuasan para wisatawan yang datang ke pantai Bageudur,”kata Mumu kepada wartawan pada Selasa, 13 Juni 2017.

Sebut Mumu, sebagai tempat wisata yang sudah dikenal oleh masyarakat perlu kiranya pihak pengelola untuk memberikan pelayanan yang maksimal. Upaya itu bertujuan agar kenyamanan pengunjung dapat terpenuhi.

Tercatat, kata Mumu, setiap tahunnya jumlah pengunjung yang datang ke Pantai Bageudur sebanyak 70.000 pengunjung. Jumlah pengunjung itu rata-rata datang pada saat liburan hari-hari besar nasional dan keagamaan.

“Biasanya pengunjung datang pada saat liburan, biasanya pada hari-hari besar keagamaan dan nasional pantai ini ramai oleh masyarakat,”kata dia lagi.

Pada bagian lain, untuk mengamankan daerah wisata pada liburan Idul Fitri nanti, pengelola menyiapkan personil sebanyak 100 orang tenaga lokal dan 20 orang pengamanan pantai dari berbagai instansi, mulai dari BPBD Lebak, Tim SAR.

Dilain tempat Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lebak, Hayyat Sahida membenarkan jika pengelola pantai Bageudur memberikan asuransi bagi para pengunjungnya. Tentu saja kata dia, langkah yang diambil pengelola itu sangat positif.

“Bagus itu, patut diberikan apresiasi, saya harap yang lain juga mengikutinya,” kata Hayyat.

 

Baca Sumber

Related Posts

Leave a Reply