Hanya 4 Km Ke Kantor Bupati Ribuan Warga Tiga Desa Tiap Hari Disuguhi Jalan Hancur

 Lebak

Tangerangrayaonline.com, Lebak – Kasian betul !!! ribuan warga Desa Karya Jaya dan sekitarnya tiap hari disuguhi kondisi infrastruktur jalan yang memprihatinkan, karena mengalami rusak berat. Akses jalan poros desa yang menghubungkan antara desa Cilangkap dan Pasir Kupa, Kecamatan Kalanganyar dengan Desa Karyajaya, Kecamatan Cimarga kondisinya rusak berat. Jangankan untuk dilalui oleh pengendara kendaraan roda empat atau lebih, pengendara roda dua saja kerepotan untuk melewatinya. Akses jalan ini juga merupakan akses jalan menuju pusat kota pemerintahan kabupaten Lebak yang jaraknya sekitar 4 km.Bahkan tidak saja jalan poros desa yang rusak berat, tapi satu titik jalan juga mengalami longsor dan kini kondisinya sudah tidak bisa di lalui kendaraan agak besar.

” Repot pak tiap hari kami harus merasakan beratnya perjalanan menuju kota Rangkasbitung, karena memang kondisi jalan poros desa yang kami lalui tiap hari ini kondisinya rusak berat ” Ujar Toha warga Karyajaya, Selasa ( 22/2).

Musim penghujan, kata Toha merupakan yang terberat , karena selain kondisinya becek dan licin, juga banyak genangan air dititik jalan yang berlubang. Sehingga tak jarang terjadi kecelakaan tunggal karena dalamnya genangan air yang ada dititik jalan yang berlubang itu.

” Kalau musim kemarau kami masih bisa pilih pilih jalan, tapi kalau musim hujan ,alangkah repotnya. Untuk itu kami berharap ibu Bupati Lebak segera memperbaiki jalan menuju desa kami dari arah Desa Pasir Kupa dan Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar. Kami ingin para pejabat pemkab Lebak merasakan menderitanya kami ” Katanya.

Hal senada dikatakan Medi warga Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar. Menurutnya, jalan menuju Rangkasbitung dari arah Cilangkap dan Pasir Kupa, Kecamatan Kalanganyar kini kondisinya rusak berat dan sudah tak ada pilihan lagi. Karena itu, sambung Medi, pihaknya berharap Pemkab Lebak untuk segera memperbaikinya.

” Kami ini sudah dua tahun lebih disuguhi jalan yang kondisinya rusak berat.Padahal jalan ini jaraknya hanya sekitar 3 atau 4 km saja ke pusat kota Rangkasbitung ” Katanya.

 

Baca Sumber

Related Posts

Leave a Reply