Ketua Parlemen Maroko: Tidak Ada Perdamaian Tanpa Negara Palestina

 Internasional
Ketua Parlemen Maroko: Tidak Ada Perdamaian Tanpa Negara Palestinaby RangkasbitungIDon.Ketua Parlemen Maroko: Tidak Ada Perdamaian Tanpa Negara PalestinaDi Baca : 145 Sindonews.com, RABAT – Ketua Parlemen Maroko, Habib Al-Maliki mengatakan, tidak ada perdamaian yang dapat dicapai di Timur Tengah tanpa pembentukan negara Palestina. Al-Maliki mengatakan hal itu dalam pertemuan dengan Duta Otoritas Palestina Zoheir Al-Shon di ibukota Maroko, Rabat. Meskipun berbagai isu yang dibahas, item utama dalam agenda adalah hubungan baru antara […]

Sindonews.com, RABAT – Ketua Parlemen Maroko, Habib Al-Maliki mengatakan, tidak ada perdamaian yang dapat dicapai di Timur Tengah tanpa pembentukan negara Palestina. Al-Maliki mengatakan hal itu dalam pertemuan dengan Duta Otoritas Palestina Zoheir Al-Shon di ibukota Maroko, Rabat.

Meskipun berbagai isu yang dibahas, item utama dalam agenda adalah hubungan baru antara Israel dan Amerika Serikat, dan ancaman terhadap proses perdamaian dan solusi dua negara. Kedua pejabat menekankan pentingnya mendorong kerja sama politik ke depan bersama antara parlemen Maroko dan Dewan Nasional Palestina.

“Tidak akan ada perdamaian tanpa pembentukan negara Palestina, mengakhiri pendudukan Israel, menerima solusi dua negara, menghentikan permukiman dan mengakhiri penderitaan rakyat Palestina untuk mendapatkan kebebasan dan kemerdekaan mereka,” Al-Maliki menekankan seperti dikutip dari Middle East Monitor, Minggu (19/2/2017).

Al-Malik menyatakan parlemen di Rabat siap untuk menawarkan pengetahuannya ke Dewan Nasional Palestina, serta mendapatkan keuntungan dari pengalaman Palestina yang bisa di aplikasikan. Ia juga mengatakan akan mengundang kepala dewan, Salim Al-Za’noun, beberapa bulan ke depan dalam rangka untuk mengkancah kesepakatan kerjasama yang saling menguntungkan.

 

Baca Sumber

Related Posts

Leave a Reply