Perahu Terbalik, 2 Pria Australia Berenang di Sungai yang Penuh Buaya

 Internasional

ABC Australia

Kompas, Tiga orang pria di Taman Nasional Kakadu di Arnhem Land, Northern Teritory sangat beruntung karena keluar dari Sungai South Alligator River dengan selamat.

Sebelumnya, perahu yang ditumpangi ketiga orang itu terbalik di sungai yang dipenuhi buaya itu. Akibatnya dua orang dari mereka terpaksa berenang ke tepian.

Kepolisian Northern Territory mengatakan, mereka masih menyelidiki insiden yangterjadi pada Sabtu (18/2/2017) sekitar pukul 17.00 waktu setempat.

Ombak dari sebuah kapal yang melintas dengan kecepatan tinggi diyakini telah membuat perahu aluminium sepanjang empat meter yang dinaiki ketiga pria itu tenggelam.

Perahu tersebut terbalik dan tenggelam sekitar 3 kilometer dari tempat perahu itu ditambatkan.

“Laporan menyebutkan sejumlah warga menemukan sebuah perahu aluminium sepanjang empat meter berada di dalam air tapi tidak ada orang di sekitar daerah tersebut,” kata seorang petugas polisi, Louise Jorgensen.

“Ada banyak puing-puing berserakan di sekitar kapal itu dan hanya bagian ujung dari perahu tersebut yang mencuat ke permukaan,” tambah Louise.

Begitu otoritas setempat tiba di lokasi kejadian mereka mendapat informasi seorang penumpang perahu, seorang pria berusia 26 tahun,  ditemukan oleh seorang nelayan, tetapi dua orang temannya masih hilang.

“Ketika polisi tengah melakukan pencarian terjadi badai sehingga jarak pandang sangat minim dan menghentikan semua upaya yang sedang dilakukan,” kata Jorgensen.

Namun pada akhirnya, kedua orang pria yang hilang itu muncul di tempat penambatan kapal. Keduanya menantang maut dengan merenangi sungai yang dihuni banyak buaya air asin.

“Kedua pria ini ternyata berenang hingga ke tepi sungai, lalu mereka berjalan menyusuri tepian sungai South Alligator River, dan kembali berenang menyeberangi sungai kemudian berjalan menembus rawa berlumpur sedalam pinggang,” ujar Louise

“Mereka akhirnya tiba di jalan raya, yang jaraknya sekitar tiga kilometer dan dari sana mereka mendapat tumpangan ke tempat penambatan kapal di sungai,” tambah Louise.

Ketiga pria tersebut sudah diperiksa kondisinya di klinik kesehatan setempat dan dipastikan tidak mengalami cedera.

 

BACA SUMBER

Related Posts

Leave a Reply