Perbaikan Infrastuktur di Lebak Belum Optimal

 Berita Utama, Rangkasbitung
Ilustrasi Jalan Rusak

Ilustrasi Jalan Rusak

Antarabanten.com, Rangkasbitung – Anggota DPRD Kabupaten Lebak Dian Wahyudi mendesak pemerintah mengoptimalkan perbaikan infrastuktur jalan menjelang Hari Raya Idul Fitri 2017.
“Kami berharap seluruh ruas jalan sebelum Idul Fitri layak dilintasi karena volume angkutan cenderung meningkat,” kata Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak, Senin.
Selama ini, kondisi infrastuktur jalan di Kabupaten Lebak belum maksimal karena banyak ditemukan ruas jalan yang berlubang-lubang dan aspalnya mengelupas.
Ruas jalan yang rusak itu diantaranya ada kewenangan pemerintah pusat, provinsi dan daerah.
Akibat infrastuktur kurang maksimal itu tentu para pengguna angkutan tidak merasa nyaman dilintasi berbagai kendaraan.
Selain itu juga menyumbangkan tingginya angka kecelakaan lalu lintas,terutama sepeda motor.
Karena itu, pihaknya mendesak pemerintah secara terkoordinasi merealisasikan perbaikan infrastuktur sehingga kondisi jalan nyaman dilintasi angkutan.
Masyarakat  menjelang Idul Fitri dipastikan banyak mudik ke kampung halaman di Kabupaten Lebak.
Tradisi ini sudah berjalan tahunan karena warga perantau akan bersilaturrahim bersama orangtua dan kerabatnya juga berziarah kubur kepada keluarga yang sudah meninggal dunia.
Begitu juga setelah Lebaran nanti dipastikan pengunjung memadati obyek wisata, seperti pesisir pantai, pemandian air panas, air terjun dan wisata lainnya.
“Kami minta perbaikan jalan menjadi skala prioritas menjelang Idul Fitri kondisinya baik,” katanya menjelaskan.
Menurut Dian, saat ini kondisi jalan Aweh, jalan Arif Rahman Hakim, jalan By Pass, jalan Citeras segera diperbaiki karena merupakan ruas jalan yang padat dilintasi angkutan.
Selain itu juga kondisi kerusakan jalan yang menghubungkan antarkecamatan juga antarkabupaten.
Kondisi ruas jalan tersebut, tentu banyak menimbulkan kecelakaan sehingga membahayakan bagi pengendara.
Apalagi, musim hujan banyak korban jiwa karena jalan yang berlubang tertutup air sehingga pengendara terjatuh.
Disamping itu juga pemerintah daerah dapat memperhatikan kenyamanan ruang publik, seperti Alun-Alun, Museum Multatuli, Perpustakaan Saija Adinda, Pusat Perbelanjaan dan Pusat Kuliner (Plaza Lebak ).
Begitu juga kenyamanan fasilitas, kebersihan, penerangan sehingga Kota Rangkasbitung menjadi daerah yang nyaman, indah dan berseri.
“Kami yakin jika infrastuktur membaik tentu berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat,” katanya.
Sejumlah warga Kabupaten Lebak mengatakan saat ini banyak ruas jalan berlubang-lubang sehingga berdampak terhadap kerusakan kendaraan juga kerapkali menimbulkan kecelakaan lalu lintas.
Ruas jalan yang rusak itu antara lain jalan yang menghubungkan antarkecamatan dan antarkabupaten.
“Kami sebagai warga tentu berharap ruas jalan yang berlubang diperbaiki sehingga masyarakat merasa nyaman melintasi jalan tersebut, terlebih menjelang Idul Fitri,” kata Ujang (50) warga Leuwidamar Kabupaten Lebak.

Related Posts

Leave a Reply