Satpol PP Lebak Gelar Razia Prostitusi Menjelang Bulan Puasa

 Berita Utama, Rangkasbitung

Ilustrasi

Acurat.Co, Rangkasbitung – Menjelang bulan suci Ramadhan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lebak, Banten, memberantas prostitusi yang beroperasi di sejumlah wilayah di Kota Rangkasbitung.

“Kami sejak dua hari terakhir mengamankan beberapa wanita Pekerja Seks Komersial (PSK),” ungkap Kepala Satpol PP Kabupaten Lebak, Alkadri, kepada wartawan, Lebak, Minggu (21/5).

Alkadri mengatakan, pemberantasan prostitusi itu melibatkan kepolisian dengan menggelar razia di beberapa tempat di Kota Rangkasbitung, diantaranya Hotel Karisma, Terminal Sunan Kalijaga, Terminal Mandala dan Pasir Ona dan Stadion Ona.

Menurut Alkadri, penertiban prostitusi tersebut dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, agar umat muslim bisa menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk.

Selain itu, lanjut Alkadri, masyarakat sekitar juga sangat keberatan dengan adanya hotel yang diduga dijadikan tempat prostitusi.

“Kami berharap penertiban prostitusi itu tidak kembali mengulang perbuatannya selama bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Alkadri menegaskan, pihaknya terus mengoptimalkan operasi penyakit masyarakat (pekat) dengan menyisir sejumlah lokasi yang kerapkali dijadikan tempat maksiat.

Para pelaku prostitusi dinilai melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 tahun 2003 dan juga Perda Nomor 17 tahun 2016 tentang Kebersihan, Keindahan dan Kenyamanan (K3).

Namun, Alkadri menuturkan, bagi wanita yang tertangkap melakukan prostitusi akan diberikan pembinaan dengan membuat surat pernyataan.

Surat pernyataan itu agar tidak mengulangi perbuatan yang dilarang agama maupun hukum negara. “Kami akan menindak tegas terhadap wanita tuna susila yang kembali beroperasi dengan membawanya ke panti pembinaan,” katanya.

Sementara itu, Un (25), seorang wanita tuna susila mengaku bahwa dirinya tidak akan kembali lagi melakukan perbuatan yang dilarang oleh agama dan negara itu. “Kami menjadi wanita malam itu akibat himpitan ekonomi,” katanya.

 

 

Baca Sumber

Related Posts

Leave a Reply